PERPISAHAN MAHASISWA KKN STAHN MPU KUTURAN SINGARAJA

Administrator 27 November 2023 10:18:08 WITA

Senin, 27 November 2023.

Suasana haru dan penuh makna menghiasi perpisahan Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa STAHN Mpu Kuturan Singaraja dengan masyarakat Desa Tinga-tinga. Acara ini berlangsung pada hari Minggu, 26 November 2023 pukul 18.00 WITA, dimana momen penting ini dihadiri oleh berbagai pihak, mulai dari Mahasiswa KKN, Perbekel Tinga-tinga beserta perangkat desa dan staff, Bendesa Adat beserta Prajuru Adat, Kepala SD Negeri 2 Tinga-tinga, Kepala SD Negeri 3 Tinga-tinga hingga perwakilan masyarakat.

Acara perpisahan ini dimulai dengan tari penyambutan yaitu Tari Panyembrama yang dibawakan oleh siswi-siswi dari SD Negeri 3 Tinga-tinga. Kemudian dilanjutkan laporan kegiatan KKN sekaligus pembukaan acara perpisahan KKN yang disampaikan oleh Koordinator Desa, Putu Dinda Oki Prahesti. Dalam laporan tersebut, Dinda mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang diberikan oleh masyarakat Desa Tinga-tinga selama pelaksanaan KKN. Ia juga tak lupa memohon maaf jika selama kegiatan terdapat hal-hal yang mungkin kurang berkenan.

Sambutan pelepasan kemudian disampaikan oleh Perbekel Tinga-tinga, Bapak I Komang Adi Wirawan. Dengan tulus, beliau mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih atas sumbangsih mahasiswa dalam berbagai aspek pembangunan dan sosial di desa. Bapak I Komang Adi Wirawan juga menyampaikan harapan agar semangat kolaborasi ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat. Pada kesempatan ini, Perbekel Tinga-tinga juga memberikan apresiasi atas hasil karya dan penampilan dari anak-anak SD di Tinga-tinga.

Setelah rangkaian sambutan formal, suasana acara beralih ke segmen non-formal yang diramaikan oleh beragam penampilan. Para peserta yang memeriahkan acara ini adalah Siswa-siswi SD Negeri 2 Tinga-tinga dan SD Negeri 3 Tinga-tinga yang tampil dengan semangat. Adapun beberapa acara hiburan yang ditampilkan yaitu Mesatua Bali, Peragaan Busana dari bahan bekas, Joged Cilik dan Karaoke yang memeriahkan panggung, menggambarkan kekayaan budaya dan bakat lokal.

Salah satu momen yang paling dinantikan adalah penayangan Video Profil Desa Tinga-tinga oleh Mahasiswa KKN. Video Profil Desa ini menjadi bahan kenangan yang berharga dan menggugah perasaan semua pihak yang hadir.

Perpisahan KKN Mahasiswa STAHN Mpu Kuturan Singaraja di Desa Tinga-tinga ini tidak hanya menjadi titik akhir, tetapi juga titik awal dari hubungan dan kerjasama yang berkelanjutan antara institusi pendidikan dan masyarakat. Pesan-pesan dan pengalaman yang diperoleh selama perjalanan KKN akan terus dijaga dan menjadi bekal berharga untuk kedepannya, baik bagi mahasiswa maupun masyarakat Desa Tinga-tinga.

Komentar atas PERPISAHAN MAHASISWA KKN STAHN MPU KUTURAN SINGARAJA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tinga – tinga

tampilkan dalam peta lebih besar